KAMI HADIR DENGAN 5 JAMINAN PASTI - OBATNYA LENGKAP - HARGANYA RELATIF MURAH - HANYA MENJUAL OBAT ASLI - LAYANAN KONSULTASI APOTEKER GRATIS - TERSEDIA LAYANAN ANTAR - HOTLINE CALL: 0812-2978-4326



Friday, May 12, 2017

4 Manfaat Kembang Kol bagi Kesehatan



Konsumsi kembang kol datangkan manfaat bagi tubuh. Sayuran hasil silang antara kubis dan brokoli ini kaya vitamin dan mineral, cocok dikonsumsi ketika diet. Kembang kol menyimpan banyak vitamin seperti tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, dan asam folat. Juga mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin K juga ada di dalam sebatang kembang kol. Kembang kol menawarkan sumber protein terbaik, fosfor, mangan, dan kalium.

Berikut manfaat rutin mengonsumsi kembang kol, seperti dikutip dari situs Health Me Up;

1. Antioksidan
Sayuran kaya vitamin C, beta-karoten, kaempferol, asam sinamat, dan quercetin mampu sediakan sel-sel tubuh dengan pertahanan memadai terhadap serangan spesies oksigen reaktif.

2. Kesehatan otak
Sumber kolin terbaik ada di kembang kol. Bila selama hamil asupan kolin tercukupi, dapat tingkatkan aktivitas otak bayi selama di rahim.

3. Cegah kanker
Kembang kol merupakan sumber sulforaphane, senyawa yang hancurkan sel-sel induk kanker, sehingga perlambat pertumbuhan tumor. Sejumlah ilmuwan percaya, salah satu cara kendalikan kanker adalah dengan hancurkan sel-sel induk kanker.

4. Pencernaan
Secangkir kembang kol rebus tawarkan 3,35 gram serat yang baik bagi pencernaan. Ketika serat masuk ke tubuh, dapat tingkatkan sistem pencernaan dan bantu hilangkan racun-racun.

Friday, April 14, 2017

5 Cara Hentikan Konsumsi Gula Berlebih


Konsumsi gula berlebih berisiko tinggi meningkatkan masalah di lever, memunculkan diabetes tipe dua, merusak kulit, dan menggangu jantung. Tak heran bila Ahli jantung dari London yang juga anggota the Academy of Medical Royal Colleges obesity group Dr Aseem Malhotra, yakin sepenuhnya, pemerintah harus membuat aturan konsumsi gula seperti alkohol karena gula memiliki empat elemen karakteristik. "Beracun, tak terhindarkan, berpotensi merusak dan memberi efek negatif pada masyarakat,"ujarnya.
Karena itu, cobalah kendalikan asupan gula. Kalau bisa hentikan dan beralihlah mengonsumsi makanan sehat saja. Gula membuat orang kecanduan mirip nikotin dan alkohol, butuh waktu untuk menghentikan kebiasaan ini. Berikut sejumlah cara menghentikan konsumsi gula berlebih seperti dikutip Health Me Up;

1. Makan makanan biasa
Makan sesering mungkin, lima kali dengan porsi kecil, tutup kemungkinan kita konsumsi gula dalam jumlah banyak. Sebab gula darah tidak akan drop.

2. Perhatikan asupan makanan
Agar kenyang lama, konsumsi makanan mengandung protein, lemak sehat, serat, dan fitonutrien. Ketika kenyang lebih lama, gula darah tidak akan drop, dan kita terhindar dari konsumsi gula berlebih.

3. Cukup tidur
Banyak orang pilih camilan manis saat merasa lelah. Tidur malam cukup, bantu Anda terhindar dari rasa lelah, sehingga dapat kontrol asupan makan sehari-hari.

4. Minum banyak air
Haus seringkali dianggap rasa lapar. Upayakan minum sesering mungkin untuk kurangi rasa haus, sehingga Anda terhindar dari camilan.

5. Makan buah

Buah kaya gula alami yang dapat puaskan hasrat lapar seseorang. Anggu, leci, mangga, alpukat, ceri, dan stroberi merupakan buah dengan kandungan gula alami.