KAMI HADIR DENGAN 5 JAMINAN PASTI - OBATNYA LENGKAP - HARGANYA RELATIF MURAH - HANYA MENJUAL OBAT ASLI - LAYANAN KONSULTASI APOTEKER GRATIS - TERSEDIA LAYANAN ANTAR - HOTLINE CALL: 0852-1841-1941



Friday, August 5, 2016

Jangan Abaikan Pentingnya Medical Check-up

Masyarakat urban masa kini sering kali meremehkan pentingnya memeriksakan kesehatan mereka secara berkala, sebab asumsi umum yang berkembang ialah orang-orang hanya akan mendatangi tenaga medik jika terjatuh sakit. Namun ternyata paham tersebut adalah salah besar.

Medical check-up atau pemeriksaan kesehatan adalah salah satu upaya untuk mendeteksi adanya kelainan yang terjadi pada tubuh manusia, walaupun belum timbul gejala.

Menurut Dr. dr. Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, seorang praktisi klinis sekaligus dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) RSCM, mengatakan, "Beberapa keadaan sakit hanya akan diketahui kalau kita melakukan check-up."

Dokter Ari pun menerangkan beberapa penyakit tidak menular (PTM) seperti kencing manis (DM), kadar kolesterol dan trigliserida yang tinggi, kadar asam urat yang tinggi, hipertensi, dan gangguan jantung, akan hanya terdeteksi melalui pemeriksaan apotek terdekat dan laboratorium.

Namun, banyak dari masyarakat khususnya di ibukota Jakarta yang masih kurang sadar dalam melakukan pemeriksaan kesehatan berkala, yang bisa menyebabkan PTM serius seperti diabetes, obesitas, dan hipertensi semakin meningkat.

Dokter Ari pun menyarankan untuk orang dewasa berusia 40 tahun ke atas agar rutin melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mencegah berkembangnya PTM dalam tubuh.

No comments:

Post a Comment