KAMI HADIR DENGAN 5 JAMINAN PASTI - OBATNYA LENGKAP - HARGANYA RELATIF MURAH - HANYA MENJUAL OBAT ASLI - LAYANAN KONSULTASI APOTEKER GRATIS - TERSEDIA LAYANAN ANTAR - HOTLINE CALL: 0852-1841-1941



Sunday, March 1, 2015

Cegah Penyakit Kulit


Panu, kadas, kudis, dan kurap merupakan istilah yang sering didengar di masyarakat untuk menyebut berbagai jenis penyakit kulit yang dicirikan dengan gatal. Kesemuanya disebabkan oleh jamur. Untuk mencegahnya tentu saja tergantung jenis jamur penyebab.
 
Pada kadas/kurap dan kudis yang ditularkan oleh jamur dan tungau, cara pencegahannya dapat dilakukan dengan:
  • Menghindari kontak langsung dengan penderita maupun menggunakan barang bersama kepunyaan penderita.
  • Hindari kelembaban dan suhu panas akan mencegah tumbuhnya jamur, misalnya penggunaan baju yang tidak menyerap keringat atau ketat.
  • Kebersihan pribadi yang baik, misalnya mandi teratur diikuti dengan mengeringkan kulit dengan baik akan mencehak infeksi jamur dermatofita.
 
Pada dasarnya, jamur memang telah ada di kulit normal manusia. Tapi untuk mencegahnya berkembang biak dan menjadi panu, pencegahan bisa dilakukan dengan menjaga agar kulit tidak terlampau lembab, panas, dan berminyak. Jika sulit menghindari hal tersebut karena kondisi pekerjaan atau lingkungan, maka pengobatan pencegahan atau pengobatan pemeliharaan dapat digunakan, misalnya dengan mengaplikasikan sampo antijamur seminggu sekali atau minum obat antijamur sebulan sekali.

No comments:

Post a Comment