KAMI HADIR DENGAN 5 JAMINAN PASTI - OBATNYA LENGKAP - HARGANYA RELATIF MURAH - HANYA MENJUAL OBAT ASLI - LAYANAN KONSULTASI APOTEKER GRATIS - TERSEDIA LAYANAN ANTAR - HOTLINE CALL: 0852-1841-1941



Sunday, March 1, 2015

Trik Tangkal Flu


Flu, penyakit yang sangat umum terjadi ketika tubuh sedang fit. Perubahan cuaca, kelelahan, membuat sistem kekebalan tubuh melemah dan berpotensi terserang flu. Walau saat ini Anda merasa sehat, tidak ada salahnya bukan melakukan pencegahan. Berikut ini trik-trik untuk menangkal flu.


Cuci tangan
Ingat, tangan adalah sarang virus, kuman, dan bakteri. Bisa saja virus flu mulai menyebar dari tangan Anda. Karenanya, cuci tangan dengan benar dan rutin, Gunakan sabun dan air mengalir. Pastikan untuk menggosok seluruh bagiannya selama 15 sampai 20 detik.


Hindari orang banyak
Flu dapat menular melalui udara. Sebisa mungkin tutupi  wajah Anda ketika ada seseorang dekat Anda yang bersin.  Selain itu, ketika Anda sedang flu sebaiknya Anda menghindari keramaian atau memakai masker untuk mencegah penularan.


Tetap terhidrasi
Membran dalam hidung dan tenggorokan memerangkap  virus dan mengeluarkan mereka dalam bentuk lender. Minumlah banyak cairan dan menggunakan obat kumur untuk menjaga membran Anda dalam kondisi siap siaga melawan virus.


Konsumsi vitamin
Vitamin C mungkin tidak melawan pilek, tetapi beberapa ahli tetap menyarankan untuk mengonsumsinya  supaya menjaga Anda tetap sehat selama musim flu.
Vitamin D dan selenium juga dapat mencegah flu. Makanan seperti jus jeruk atau yogurt biasanya diperkaya dengan vitamin D.

1 comment:

  1. Sibb, saya juga kalo lagi kena flu biasa makan makanan bervitamin C, atau bila perlu minum suplemen vitamin C dan vitamin b kompleks yang bagus

    ReplyDelete